Lima Trik Jitu Basmi Rayap di Musim Hujan

Lima Trik Jitu Basmi Rayap di Musim Hujan

Bunda dulu jadi di tempat tinggal banyak serbuk kayu yang nampak tiba-tiba? Sudah dibersihkan tetapi besok nampak lagi. Ini umumnya adalah pekerjaan rayap yang tengah memakan perabotan milik Bunda. Bunda telah penat gara-gara kehabisan strategi jitu basmi rayap di musim hujan?

Apalagi sementara ini tengah puncaknya musim hujan. Rayap tanah umumnya dapat naik ke permukaan dan jadi melacak tenpat untuk mereka berkembang biak. Dan sialnya rayap sangat menyukai kondisi lembab di rumah. Jadilah mereka membentuk koloni baru di perabotan kayu yang kami miliki. 

Lalu bagaimana caranya membasmi rayap supaya Bunda tidak semakin dirugikan gara-gara perabotan kayu yang habis dimakannya? Berikut ini lima strategi jitu membasmi rayap yang mampu Bunda lalukan di rumah Tidak Perlu Repot! Ini Cara Praktis Mengusir Rayap Dengan Dynomite .

Membersihkan Halaman Rumah dari Kayu dan Daun yang Menumpuk

Rayap sangat menyukai tumpukan kayu dan daun yang ada di permukaan tanah. Keadaan kayu dan daun yang lembab dapat menimbulkan rayap untuk memakannya. Dikhawatirkan sesudah itu rayap dapat mencium bau kayu dari arah tempat tinggal dan masuk ke tempat tinggal untuk jadi memakan kusen jendela, pintu dan perabotan lainnya yang terbuat dari kayu. 

Solusinya adalah segera membersihkan seluruh kayu dan daun kering yang menumpuk di halaman. Pastikan tempat tinggal anggota luar kami tetap bersih dan kering supaya rayap tidak mampir menyerang Cara Alami Mengusir Rayap, Enggak Perlu Mahal-mahal .

Rumah yang Berventilasi Baik dapat Membuat Rayap Menjauh

Rayap sangat menyukai ruangan yang lembab. Salah satu cara menyebabkan tempat tinggal tidak lembab adalah usahakan sinar matahari mampu masuk sampai ke sudut tempat tinggal Bunda. Jendela yang di buka juga mampu menyebabkan aliran udara didalam tempat tinggal kami mengalir supaya ruangan jadi tidak lembab lagi. Bagaimana kalau perabotan telah terlanjur terkena rayap? Bunda mampu menjemur perabotan ini di luar rumah. Panasnya sinar matahari dapat menunjang mengusir rayap.

Memperbaiki Pipa, Keramik dan Tembok yang Retak di Rumah

Air yang merembes gara-gara pipa yang bocor mampu menyebabkan tempat tinggal kami jadi sangat lembab. Sebelum rayap semakin banyak mampir segeralah melacak sumber kebocoran pipa yang ada di tempat tinggal kita. Keramik rusak dan tembok retak-retak barangkali nampak biasa saja. Tapi ternyata rusaknya pada keramik dan tembok retak mampu menambah takaran kelembaban di didalam tempat tinggal kita. Akhirnya rayappun mampir menyebabkan koloninya. Untuk menghambat hal ini terjadi, segera perbaiki keramik yang rusak. Tutup seluruh tembok retak di tempat tinggal kami dengan semen putih. Bunda juga mampu memanggil tukang bangunan untuk menunjang menutup tembok retak yang ada Pembasmi Rayap

Jangan sampai tempat tinggal Bunda terlanjur terserang oleh rayap gara-gara kondisi di atas yang tentunya dapat semakin susah bagi Bunda untuk mengatasinya. Lebih baik menghambat di awal bukan?

Gunakan Kapur Barus untuk Mencegah Rayap Datang

Kapur barus umumnya digunakan untuk menghalau kecoa dan serangga kecil lainnya. Kandungan naftalena yang ada di kapur barus juga efektif untuk mengusir rayap. Tempatkan lebih dari satu kapur barus di sudut-sudut tempat tinggal khususnya yang dekat dengan perabotan kayu, rayap dapat menghindarinya.

Berikan Jarak Aman pada Perabot dan Dinding

Bunda, memberi jarak pada perabotan yang kami punyai dengan dinding ternyata ampuh menghambat rayap mampir lo. Dinding jadi tidak benar satu media rayap masuk ke didalam rumah, dan perabotan yang melekat ke dinding dapat menyebabkan rayap semakin ringan mendapatkan sasarannya. Dengan sesuaikan jarak dinding dan perabotan yang ada di tempat tinggal dapat menyebabkan tempat tinggal Bunda jadi anti rayap! Solusi yang ringan dan tidak mahal bukan. 

Saat musih hujan seperti sekarang ini sebenarnya sangat rentan sekali rayap menyerang tempat tinggal Bunda. Saatnya memeriksa seluruh tempat tinggal dan ikuti tips yang telah dibagikan di atas. Selain ringan untuk dilakukan, pencegahan tentu lebih baik daripada kudu kehilangan banyak perabotan akibat dimakan rayap bukan? Selain tips yang telah dibagikan, Bunda juga mampu memakai obat anti rayap yang ada di pasaran. Jika punyai bujet lebih Bunda juga mampu memanggil jasa pembasmi rayap profesional ke rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Antara PT dan Inc.

Sistem Operasi - Pengenalan Dasar

Tunjukkan Bahwa Anda Peduli dengan Mengirim Karangan Bunga