Bos Ferrari Mattia Binotto Mundur!

Bos Ferrari Mattia Binotto Mundur!

Mattia Binotto mengundurkan diri berasal dari jabatannya sebagai Team Principal Scuderia Ferrari. Kegagalan Ferrari menjuarai F1 2022 ditenggarai menjadi alasannya.

Ferrari sesungguhnya memulai musim lantas bersama dengan baik, dua kemenangan berasal dari tiga seri awal dan selamanya naik podium. Secercah harapan untuk mengakibatkan kerusakan dominasi Red Bull Racing dan Max Verstappen muncul.

Tapi, di 19 seri tersisa, Ferrari jeblok dan hanya raih dua kemenangan di Austria serta Inggris Raya. Sementara, Red Bull raih 13 kemenangan.

Ferrari lebih-lebih belakangan kesulitan berkompetisi bersama dengan Mercedes GP yang bangkit di akhir musim. Beruntung Ferrari tetap dapat memasang Charles Leclerc sebagai runner-up dan juga posisi ke dua di klasemen konstruktor FORMULA 1 .

Binotto sebagai pemimpin tim diakui menjadi sosok paling bertanggung jawab atas hasil jelek Ferrari musim lalu. Perpaduan antara realibilitas mobil, kesalahan strategi, dan juga blunder pebalap semakin menyulitkan kinerja Binotto.

Baca juga:

Klasemen Akhir F1 2022 Usai Verstappen Menangkan GP Abu Dhabi

Masa depannya di pabrikan asal Maranello itu kemudian dispekulasikan setelah F1 2022 selesai. Meski sempat membantah, Ferrari selanjutnya mengonfirmasi pengunduran diri Binotto berasal dari tim per Selasa (29/11/2022) Babatpost.com .

"Saya sedih wajib mengundurkan diri berasal dari Ferrari. Saya meninggalkan perusahaan yang saya cintai, di mana saya telah menjadi anggota berasal dari mereka selama 28 tahun, bersama dengan perasaan tenang dikarenakan telah jalankan segala bisnis demi raih target," ujar Binotto di web formal F1.

"Saya meninggalkan tim yang kompak dan sedang berkembang. Tim yang tangguh dan siap, supaya saya percaya mereka dapat raih target-target tertinggi, dan saya doakan semoga terwujud ke depannya. Meski berat, saya rasa sesungguhnya inilah pas yang tepat mengambil ketetapan ini," pria 53 tahun itu menambahkan.

"Saya menginginkan berterima kasih kepada seluruh orang yang ada di Gestione Sportiva, yang telah share perjalanan ini bersama dengan saya, baik di pas puas maupun susah."

Sebagai pengganti Mattia Binotto, bos Alfa Romeo Fred Vasseur dikabarkan menjadi calon terkuatnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Antara PT dan Inc.

Sistem Operasi - Pengenalan Dasar

Tunjukkan Bahwa Anda Peduli dengan Mengirim Karangan Bunga