Menggunakan Teknologi Lama untuk Memenangkan Pertarungan Produk

Lebih baru, lebih cepat, lebih berkilau - semua ini adalah hal yang diinginkan oleh setiap manajer produk untuk produk mereka. Hati kita dipenuhi dengan nafsu produk ketika kita melihat produk lain, di ruang kita atau tidak, yang memiliki lonceng dan peluit terbaru & terhebat. Oh, andai saja produk kita bisa memiliki teknologi baru yang keren juga. Tunggu dulu, ternyata produk kita sebenarnya bisa lebih sukses jika tidak memiliki teknologi baru yang keren...

Pendukung Kehidupan Untuk Produk
Jika kita bisa mengatasi nafsu teknologi baru itu, mungkin kita bisa membicarakan hal ini secara rasional. Ternyata jika Anda benar-benar ingin membantu laba perusahaan Anda, maka yang mungkin benar-benar dibutuhkan produk Anda adalah inovasi inkremental, bukan inovasi revolusioner.

Saya bukan seorang pemimpi - saya tahu bahwa kaset VHS, mesin tik, dan televisi CRT tidak akan muncul kembali secara tiba-tiba dalam waktu dekat. Kenyataan yang keras dan dingin adalah bahwa teknologi yang menjadi dasar produk Anda pada akhirnya akan naik dan mati suatu hari nanti. Tugas manajer produk adalah menyadari hal ini dan berusaha mendorong hari libur itu ke masa depan sejauh mungkin.

Dr. Mary Tripsas dari Harvard telah meneliti bagaimana hal ini dapat dilakukan. Dia percaya bahwa manajer produk dapat bekerja untuk mengelola permainan akhir inovasi secara proaktif.

Apa artinya ini bagi produk Anda adalah bahwa perbaikan berkelanjutan untuk memperpanjang umur teknologinya, terutama setelah Anda menyadari betapa menariknya margin keuntungan pada teknologi lama, dapat menjadi keputusan bisnis yang bijaksana - dan tidak selalu mencerminkan pemikiran yang sempit. seorang manajer produk yang tidak mau melihat masa depan.

Membuat Teknologi Melompat - Atau Tidak
Pada akhirnya seorang manajer produk bertanggung jawab atas keberhasilan produknya. Ketika berbicara tentang Technology yang digunakan produk untuk membangun, tujuan #1 manajer produk adalah menemukan cara untuk memperpanjang umur produk sambil tetap terus menghasilkan jumlah keuntungan maksimum.

Saat teknologi baru muncul, manajer produk perlu menjaga produk lama tetap hidup cukup lama sehingga perusahaan dapat merancang, mengembangkan, dan meluncurkan produk baru yang mengandung teknologi baru. Kuncinya adalah mencari tahu BAGAIMANA melakukan hal ini.

Pelanggan
Yang Didahulukan Rahasia untuk mengetahui cara terbaik mengatur waktu lompatan Anda ke teknologi baru adalah dengan memperhatikan pelanggan Anda. Pelanggan kami datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan mereka semua memiliki tingkat toleransi yang berbeda untuk menghadapi risiko yang dapat ditimbulkan oleh teknologi baru.

Apa yang perlu Anda sadari sebagai manajer produk adalah bahwa semua pelanggan Anda akan bergerak dengan kecepatan yang berbeda. Tentu, beberapa orang akan mulai bertanya tentang teknologi baru saat pertama kali mereka membacanya di koran bekas; namun, sebagian besar pelanggan Anda lebih fokus pada menjalankan bisnis mereka daripada teknologi apa yang dibangun produk Anda.

Umumnya, mengadopsi produk yang dibangun menggunakan teknologi baru akan membutuhkan sedikit atau banyak investasi dari pelanggan Anda untuk dapat mendukung teknologi baru. Semakin besar investasi, semakin lama sebagian besar pelanggan Anda ingin menunda membuatnya.

Bagaimana Manajer Produk Dapat Menyeimbangkan Kedua Dunia
Ini adalah tanggung jawab manajer produk untuk menemukan cara agar pelanggan Anda dapat secara bertahap pindah ke masa depan menggunakan teknologi baru sesuai jadwal mereka sendiri.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan meminjam ide dari teknologi baru dan mulai memasukkannya ke dalam produk teknologi lama yang ada untuk memperpanjang umurnya. Contohnya adalah Toyota Prius. Ini benar-benar mobil bensin yang memiliki baterai yang dapat digunakan untuk beberapa waktu. Dunia belum siap untuk semua mobil listrik dan dengan menambahkan teknologi baru ke jenis mobil yang sudah kita miliki, kita akan bisa sedikit lebih dekat ke masa depan.

Produk lama juga dapat digunakan untuk membuat jembatan yang memungkinkan pelanggan melakukan perjalanan ke masa depan. Jenis produk ini menggabungkan elemen teknologi lama dan baru. Saya memiliki contoh yang bagus dari jenis produk ini: pemutar VCR / DVD hybrid. Ketika pemutar DVD mulai mengambil alih pasar, saya ragu untuk mendapatkannya karena investasi yang sangat besar untuk film anak-anak pada kaset VHS yang telah saya buat. Namun, pemutar kombo VHS / DVD adalah solusi sempurna bagi saya - saya dapat terus memutar kaset VHS saya sementara pada saat yang sama saya dapat mulai membeli DVD.

Pikiran Akhir
Manajer Produk tidak perlu terburu-buru untuk memasukkan setiap teknologi baru ke dalam produk mereka. Sebaliknya, pahami pelanggan Anda dan pelajari kapan MEREKA membutuhkan teknologi baru untuk tersedia bagi mereka.

Pada akhirnya, seorang manajer produk perlu menjaga keseimbangan yang cermat antara teknologi yang digunakan produknya saat ini dan teknologi baru yang akan muncul. Karier Anda dan kesuksesan akhir perusahaan Anda bergantung pada kesuksesan produk baru, tetapi mereka harus didanai dengan membuat produk Anda saat ini tetap sukses.

Jangan menganggap produk lama Anda sebagai apa yang disebut "sapi perah" yang ada untuk diperah dari keuntungannya sampai bisa dibuang. Alih-alih, pandanglah mereka sebagai batu loncatan untuk produk masa depan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan selama masih masuk akal untuk memaksimalkan keuntungan sambil pada saat yang sama membeli waktu yang tepat untuk mendapatkan produk yang menggunakan teknologi baru dengan benar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Antara PT dan Inc.

Sistem Operasi - Pengenalan Dasar

Tunjukkan Bahwa Anda Peduli dengan Mengirim Karangan Bunga